The Octopus, Pohon Cemara Mirip Gurita


Jumat, 11 April 2014
Label: ,

[Sains Box] The Octopus adalah pohon cemara Sitka besar terletak beberapa ratus meter dari Cape Meares Lighthouse di pantai Oregon, AS. Pohon ini berbentuk seperti gurita yang terbalik dengan cabang tumbuh seperti tentakel raksasa tumbuh dari bagian bawah ke atas hingga 50 kaki. Pohon itu tidak memiliki batang pusat. Sebaliknya, enam anggota badannya tumbuh memanjang horizontal dari dasar sebanyak 16 kaki sebelum berbalik ke atas. Bentuk pohon yang tidak biasa ini, menurut sejarawan lokal dan keturunan suku Tillamook, berasal dari kerusakan akibat angin, tetapi juga bisa saja buatan manusia.

Pohon The Octopus diyakini berusia 200-300 tahun yang lalu ketika orang-orang Indian tinggal di daerah tersebut. Bahkan, salah satu teori mengatakan bahwa pohon berbentuk seperti Gurita ini oleh Indian seringkali digunakan untuk upacara dan membuat benda-benda ritual.

The Octopus, Pohon Cemara Mirip Gurita

The Octopus, Pohon Cemara Mirip Gurita

Sebelumnya, seorang aktivis Oregon Coast yang bernama Sam Boardman mengatakan bahwa pohon tersebut sebagai salah satu dari beberapa "Pohon Ceremonial Indian" yang digunakan dari waktu ke waktu, sebagai tempat praktek umum dari suku-suku Coast. Pohon The Octopus ini secara khusus sangat dihormati, mungkin berfungsi sebagai situs penting berkumpulnya ritual suku Tillamook.

The Octopus, Pohon Cemara Mirip Gurita

Setelah pohon dipilih, cabang dipaksa ke bawah menuju posisi horizontal ketika mereka masih fleksibel, yang memungkinkan mereka untuk tumbuh memanjang sekitar 16 meter dari dasarnya. Lalu menahannya kemudian cabang dibiarkan tumbuh secara vertikal. Setiap cabang mencapai ketinggian lebih dari 100 meter, sehingga menciptakan bentuk yang khas.

Setelah tampil di Ripley “Believe It or Not”, pohon ini telah digambarkan sebagai salah satu Keajaiban Dunia Modern. Selama bertahun-tahun, pohon cemara yang mengundang rasa penasaran ini telah mendapatkan nama sebagai pohon “Monstrosity” dan pohon "Candelabra", untuk alasan-alasan tertentu. Namun, pohon ini juga sudah sering disebut sebagai Dewan pohon, yaitu tempat penghormatan dimana orang tua pernah membuat keputusan dan dimana dukun melakukan upacara. Saat ini pohon The Octopus tidak hanya menjadi situs yang bersejarah, tetapi juga menjadi botani yang aneh, jenis pohon yang mengundang rasa penasaran para wisatawan untuk melihatnya.

The Octopus, Pohon Cemara Mirip Gurita

Ada sebuah tanda tulisan di dekat pohon yang berbunyi : "Pasukan yang berbentuk pohon unik cemara Sitka ini ( Picea sitchensis ) telah diperdebatkan selama bertahun-tahun, apakah peristiwa alam atau mungkin penduduk asli Amerika yang menyebabkannya berbentuk seperti itu, masih menjadi misteri. Ukuran pohon lebih dari 46 meter di bagian lingkar, dan tidak memiliki batang pusat. Sebaliknya, anggota badan lain tumbuh horizontal dari dasar mencapai sekitar 16 kaki sebelum berbalik ke atas dengan ketinggian 105 meter dan diperkirakan berumur 250 sampai 300 tahun."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar